PPI TAIWAN PRESENTASIKAN 1000 PELUANG BEASISWA TAIWAN DI SEMAR LAW FESTIVAL 2018 UNS Surakarta

Share

Bertempat di halaman Fakultas Hukum-Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, sebuah even pameran pendidikan bergengsi “SEMAR LAW FESTIVAL 2018” digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UNS Surakarta. Festival pendidikan dengan fokus promosi beasiswa pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri ini dihadiri berbagai perwakilan lembaga penyedia beasiswa dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Menurut keterangan panitia penyelenggara, lembaga penyedia beasiswa Indonesia yang hadir diantaranya adalah Beswan Djarum, Beasiswa LPDP, Beasiswa Unggulan, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Rumah Kepemimpinan, dan puluhan lagi beasiswa dalam dan luar negeri.

Bersama PPI Rusia dan PPI Portugal, PPI Taiwan yang diwakili saudara Angger, mempresentasikan 1000 peluang beasiswa Taiwan beserta kemajuan ilmu dan teknologi Taiwan.

Mengawali pemaparanya, Pria lajang yang tinggal di Surabaya ini menceritakan berbagai keunggulan dan kemajuan ilmu dan teknologi Taiwan khususnya dalam bidang 3C (Computer, Communication, Consumed electronis). Dalam bidang 3C, produk-produk Taiwan menguasi pasar dunia dan menduduki peringkat 1 dunia, diantaranya adalah ASUS. Capaian tertinggi Taiwan ini tidak lepas dari kualitas kelas dunia dari lembaga riset dan pendidikannya (universitas). Belasan universitas Taiwan menempati peringkat 100 Asia dan dalam lingkup peringkat 500 Dunia. Universitas bergengsi Taiwan yang turut menghasilkan produk-produk invotif yang menguasi pasar dunia itu seperti National Taiwan University (NTU), National Tsing Hua University, National Chiao Tung University, National Cheng Kung University, dan National Central University.

Dengan nada penuh antusias, mantan ketua PPI Kaohsiung City ini menjelaskan lebih detail mengenai peluang beasiswa Taiwan. Dengan kebijakan New Southbond Policy, Taiwan semakin membuka diri untuk bekerja sama dengan negara di kawasan Asia terutama ASEAN, termasuk kerjasama pendidikan dengan menyediakan Beasiswa S2 hingga S3. Setiap tahunnya, ratusan mahasiswa baru Indonesia datang ke Taiwan untuk melanjutkan studi untuk jenjang S1, S2, dan S3. Khusus untuk program S2 dan S3, pemerintah Taiwan banyak menyediakan beasiswa mulai dari beasiswa Pemerintah (MoE, MOFA, ICDF) dan beasiswa kampus. Untuk informasi lengkap mengenai beasiswa dan berbagai pertanyaan mengenai studi di Taiwan bisa melalui Media Sosial dan Website PPI Taiwan; ID fb: pengurusppitaiwan, dan website PPI Taiwan, kata pemuda yang memiliki hobby organisasi dan futsal ini mengakhiri penjelasannya.

Perlu diketahui bahwa PPI Taiwan adalah Perhimpunan Pelajar Indonesia di Taiwan yang menaungi PPI Kampus dan kota diseluruh Taiwan. PPI Taiwan sangat intensif mempromosikan beasiswa pendidikan di Taiwan, mengajak pemuda dan pelajar Indonesia untuk memanfaatkan peluang besar beasiswa Taiwan. Program Kampanye Beasiswa PPI Taiwan diantara adalah 1000 Beasiswa Taiwan, dan Ayo jadi 1000 Doktor Indo-Formosa.

“Divisi Humas PPI Taiwan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share