Pernyataan Sikap PPI Taiwan Terhadap Pengeboman di Indonesia

Share

Salam perhimpunan,

Menyikapi aksi teror yang terjadi dibeberapa tempat belakangan ini baik di tempat umum maupun instansi pemerintah di Surabaya pada hari Minggu, 13 Mei 2018, maka dengan ini kami Perhimpunan Pelajar Indonesia – Taiwan menyampaikan sebagai berikut :

  1. Mengutuk keras segala bentuk aksi teror yang terjadi dibeberapa tempat belakangan baik di tempat umum maupun instansi pemerintah terkhusus yang terjadi di tiga tempat peribadatan di Surabaya Minggu, 13 Mei 2018 kemarin.
  2. Berharap agar semua pihak baik umat yang menjadi korban dan umat lain yang tertuduh menjadi bagian dari aksi yang tidak manusiawi ini untuk saling menahan diri dan semakin meningkatkan kepercayaan pada lembaga pemerintah untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.
  3. Memohon segenap umat beragama di Indonesia, khususnya yang menjadi korban dan yang tertuduh untuk tidak terpancing isu – isu yang menyertai perisitiwa yang dapat memicu konflik yang lebih luas.
  4. Mendorong pemerintah untuk segera mengusut tuntas dan melibatkan elemen umat beragama untuk menstabilkan kembali kondisi.
  5. Menghimbau umat Islam sebagai umat mayoritas untuk menunjukkan jati dirinya sebagai umat Rahmatan lil alamin dengan berbagai kegiatan membangun kembali kepercayaan, ikatan persaudaraan dan nasionaļisme.

Demikian surat pernyataan sikap ini kami buat sebagai bentuk dukungan moral melawan aksi teror yang terjadi kemarin. Harapan dan doa kami agar bangsa Indonesia senantiasa dilindungi Tuhan YME dan tetap kokoh dalam persatuan dan kesatuan. #KamiLawanTerorisme #BersatuBersamaUntukNKRI

Taiwan, 14 Mei 2018

Tertanda Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PPI Taiwan
Unduh surat pernyataan sikap PPI Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share